Inilah Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Inilah Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Inilah Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut – Seperti yang sudah sangat banyak kita ketahui bahwa hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal terutama di bagian perut, perut yang buncit seringkali membuat kita merasa tidak percaya diri untuk memakai dan menggunakan pakaian yang terlihat lebih seksi.

Sayangnya. mengecilkan perut tidaklah mudah. Bukan hanya upaya sebenarnya yang sulit, tetapi juga mengetahui “cara” membakar lemak perut dengan benar merupakan sebuah tantangan.

Nah, dibawah ini ada beberapa olahraga sports information untuk mengecilkan perut yang mudah dan bisa dilakukan di rumah untuk membantu kamu mendapatkan perut ideal yang diidamkan. Dicoba, yuk!

1. Crunches

Cara terbaik untuk membakar sedikit lemak ekstra di sekitar perut, adalah dengan melakukan crunches. Olahraga untuk mengecilkan perut ini dilakukan dengan berbaring di atas matras kemudian tekuk lutut dengan posisi kaki menapak matras.

Kaki harus terpisah selebar pinggul. Lalu, angkat tangan dan letakkan di belakang kepala, tetapi jangan mengaitkan jari-jari. Tarik napas dalam-dalam di posisi ini. Perlahan angkat tubuh bagian atas dari lantai, buang napas sesudahnya. Angkat tubuh sebanyak yang bisa tanpa mengubah posisi bagian tubuh lainnya.

Kemudian, ketika kembali ke posisi berbaring, tarik napas saat menurunkan badan kembali ke matras. Pemula dapat mencoba melakukan crunches 10 kali per set, dan melakukan setidaknya dua atau tiga set dalam sehari.

2. Reverse Crunch

Gerakan olahraga lain yang termasuk dalam yoga untuk mengecilkan perut selanjutnya adalah reverse crunch. Reverse crunch berpengaruh pada perut transversal, yang merupakan otot terdalam di perut. Ini adalah langkah paling efektif untuk membakar lemak perut bagian bawah, terutama bagi wanita.

Untuk melakukan reverse crunch, berbaringlah dalam posisi untuk crunch. Lalu, angkat kaki ke udara. Buang napas saat mengangkat tubuh, dan tarik paha ke dada. Pastikan dagu tidak mendekat ke dada.

3. Twist Crunch

Masih termasuk ke dalam olahraga yoga, gerakan lain yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut yaitu twist crunch. Cara melakukan twist crunch, harus berbaring telentang di permukaan matras, dan tekuk kaki dengan posisi kaki menapak di tanah.

Posisi tangan mirip dengan gerakan sit-up, yaitu di bawah kepala. Sekarang, angkat bahu kanan dan arahkan ke bahu kiri. Ulangi tindakan di sisi yang berlawanan, untuk menjadikannya satu putaran lengkap.