Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Aman di Saat Pandemi

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Aman di Saat Pandemi

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Aman di Saat Pandemi – Masa pandemi membuat semua orang menjadi diam di rumah saja dan juga akan ada banyak hal yang harus di perhatikan untuk membuat liburan terasa tidak membosankan.

Sebentar lagi long-weekend nih, yuk berkunjung ke rekomendasi wisata aman di masa pandemi yang ada di Jakarta dan sekitarnya! Kamu bisa coba berkunjung ke tempat-tempat wisata alam yang tak jauh dari pusat kota.

Kamu bisa tetap melepas penat jalan-jalan ke tempat wisata tanpa khawatir dengan proteksi aman menggunakan mobil.
Berikut ini rekomendasi wisata aman dikunjungi saat pandemi

1. Surfing di Pantai Jambu
Bali, Lombok, dan Mentawai biasa menjadi destinasi para peselancar. Namun, dikarenakan adanya pandemi menyebabkan aksesnya terbatas. Jangan sedih, ternyata di dekat Jakarta terdapat pantai yang bisa kamu jadikan alternatif untuk surfing / berselancar lho!
Lokasinya tidak jauh dari pintu keluar Tol Jakarta-Merak. Ombak pantainya adventurerentalsmv yang kecil cocok untuk pemula. Dasar lautnya juga berupa karang kecil dan pasir, sehingga lebih nyaman dipijak dan aman. Alamnya masih alami dikarenakan terletak cukup tersembunyi di Anyer, Banten.

Alamat: Jalan Raya Carita No.Km, Bulakan, Kec. Cinangka, Kabupaten Serang, Banten 42167Jam buka: Setiap hari 24 jam

2. Hunting Foto di Taman Mangrove Ecotourism PIK
Buat kamu yang sering main ke PIK mungkin udah gak asing ya sama hutan mangrove yang satu ini. Jakarta ternyata masih punya wisata alam yang sayang untuk dilewatkan, yakni Taman Mangrove Ecotourism PIK, Jakarta Utara.
Kalau lagi kesini wajib banget buat berswafoto bersama teman atau orang terkasih. Banyak spot favorit yang bisa kamu coba disini, misalnya; di lorong jalan sepanjang hutan yang diselimuti tanaman bakau, di bagian depan pondok-pondok penginapan atau di tepi danau.
Alamat: 7 Jalan Katamaran Indah 1 RT.7, RT.1/RW.7, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460Jam buka: Setiap Hari Pukul 8.00-16.00 WIBTiket masuk: Dewasa Rp 30.000 weekday // Rp.35.000 weekend Anak-anak Rp 15.000–Rp 20.000.

3. Berkeliling Danau Setu Babakan Menggunakan Perahu
Menghabiskan waktu bersama keluarga di Danau Setu Babakan jadi agenda yang mengasyikkan. Tempat ini berfungsi sebagai pusat perkampungan Budaya Betawi, diperuntukkan untuk pelestarian warisan budaya Jakarta.

Disini selain kamu bisa jalan-jalan sambil menghirup udara segar di sekitar danau, kamu dapat menyewa perahu untuk menyusuri dan mengelilingi danau lho. Seru banget kan!